Peran Office Virtual dalam Penerbitan SKDP

Office virtual – Saat ini semuanya serba digital dimana Anda sebagai pebisnis tidak perlu merasakan kesulitan untuk mencari maupun memiliki ruang kerja atau kantor sendiri. Untuk bisa menjalankan aktivitas bisnis perusahaan sehari-hari ini Anda bisa memanfaatkan kantor virtual yang mana bisa memberikan efisiensi kerja kepada para pelaku usaha atau bisnis agar bisa menekan biaya pengeluaran atau cost. Meski sifatnya adalah maya, virtual office ini akan memiliki alamat kantor yang strategis dimana dengan alamat kantor ini pebisnis bisa meningkatkan citra perusahaan karena berada di pusat bisnis. Tidak hanya alamat bisnis saja yang bisa didapatkan namun Anda juga akan mendapatkan berbagai macam fasilitas lainnya seperti nomor telepon khusus bisnis lengkap dengan jasa menjawab dan mengalihkan panggilan.

Untuk membuat bisnis lebih terlihat profesional Anda harus memiliki legalitas dimana salah satu syaratnya adalah memiliki SKDP. Anda bisa memanfaatkan office virtual untuk membantu dalam pengurusan SKDP dengan langkah berikut ini:

Menerapkan Konsep dan Perencanaan Bisnis

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menerapkan konsep dan perencanaan bisnis Anda terlebih dahulu. Bisnis yang direncanakan dan memiliki konsep yang jelas akan membuat bisnis mudah berkembang karena memiliki tujuan yang jelas. Untuk startup Anda bisa menentukan aplikasi atau sistem apa yang ingin dibuat. Pembuatan aplikasi atau sistem haruslah yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat agar banyak yang kemudian menggunakan aplikasi tersebut.

Memilih Kantor Virtual

Setelah Anda menentukan konsep dan perencanaan bisnis, yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah dengan memilih office virtual. Karena banyak yang membutuhkan kantor virtual ini banyak yang kemudian menawarkan jasa penyewaan kantor virtual ini sehingga penting bagi Anda untuk memilih kantor yang sesuai dengan konsep dan perencanaan bisnis Anda. Selain itu penting bagi Anda untuk memilih kantor virtual terbaik seperti Vantage Office virtual untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda.

Menyewa Kantor Virtual

Yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah dengan mengurus penyewaan kantor virtual. Agar memudahkan legalitas bisnis Anda ke depannya pilih yang sudah kredibel dan mampu memberikan fasilitas yang memadai. Setelah itu pilih yang sudah PKP dan bayar biaya sewanya sampai tuntas.  Jika biaya sewa sudah lunas Anda akan mendapatkan bukti berupa penyewaan kantor yang bisa Anda jadikan sebagai syarat mendapatkan Surat Keterangan Domisili Perusahaan atau SKDP.

Surat Permohonan dan Surat Pernyataan

Anda bisa membuat surat permohonan kepada Kepala Satuan Pelaksana Badan Pelayanan Satu Pintu Terpadu atau Kasatlak BPSPT di kelurahan. Surat permohonan ini berisi tentang informasi perusahaan yang ditandatangani oleh direktur utama atau penanggung jawab perusahaan.  Anda juga harus membuat dan mengajukan surat pernyataan yang mana berkaitan dengan kebenaran informasi pada dokumen yang Anda sertakan saat surat permohonan.

Syarat Lainnya

Dengan virtual office akan membuka jalan bagi bisnis Anda untuk mendapatkan legalitas. Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mencapai legalitas adalah menyiapkan akta notaris, fotokopi identitas diri, dan yang terakhir adalah keterangan penyewaan gedung. Jika semua syarat sudah dilengkapi maka petugas akan mengecek kebenaran dari kantor Anda tersebut baru setelah dirasa benar SKDP bisa dikeluarkan atau diterbitkan.

Demikianlah peran office virtual dalam penerbitan SKDP yang sangat bermanfaat untuk bisnis, semoga informasi ini bermanfaat.

About the Author: Mr. Alvharezky

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *