Paket Wisata Nusa Penida, Keindahan Pantainya Tiada Tandingannya

Paket wisata Nusa Penida sekarang tentunya sangat banyak diminati wisatawan. Apalagi dengan keindahan yang ditawarkan oleh Nusa Penida dengan berbagai pantai uniknya. Tidak salah bila Nusa Penida menjadi salah satu destinasi yang paling ramai dikunjungi wisatawan.

Paket wisata Nusa Penida yang bisa kamu ambil pun berbeda-beda. Bila kamu memiliki budget yang tipis dalam liburanmu, kamu bisa memilih one day trip dengan biaya yang cukup murah. Paket wisata Nusa Penida menyediakan berbagai perjalanan dengan bayaran dari ratusan ribu hingga jutaan.

Paket wisata Nusa Penida cocok dijadikan destinasi liburan pelepas penat. Keindahan pemandangan alam pantai yang asri dengan pengalaman bermain air yang sangat seru bisa kamu dapatkan. Tentunya hal ini akan sangat menyenangkan sebagai pelampiasan kepenatan rutinitas sehari-hari kamu.

Berikut rangkum dari berbagai sumber, Kamis (31/10/2019) tentang paket wisata nusa penida

Pantai Kelingking

Paket wisata Nusa Penida tentunya tidak lepas dari destinasi Pantai Kelingking. Pantai ini seakan sudah menjadi ikon Nusa Penida, karena tidak lengkap rasanya ke Nusa Penida bila belum berfoto di bukit pantai kelingking ini. Pantai yang terletak di Kabupaten Klungkung, Bali ini akan memberikan pemandangan alam indah yang unik.

Biasanya, para wisatawan yang ingin menyaksikan cantiknya Pantai Kelingking dari atas Bukit Karang Dawa akan disuguhkan dengan panorama tebing berbatu yang ditumbuhi tanaman hijau. Di depannya, tampak pantai pasir putih dan hamparan laut biru.

Selain itu, wisata Pantai Kelingking yang juga tak kalah tersohor adalah menyelam atau diving kedalaman bawah laut di Manta Point. Di sana, wisatawan tak hanya menyelam, tetapi juga dapat menyaksikan ikan Manta atau ikan pari terbesar di dunia berenang bebas.

Perlu diketahui, Pantai Kelingking di Nusa Penida masih sangat alami. Selain menginap di penginapan, wisatawan juga dapat memilih mendirikan tenda di alam terbuka.

Angel’s Billabong

Selain itu, paket wisata Nusa Penida yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja adalah Angel’s Billabong. Dengan air sejernih kristal, di mana kamu bisa melihat dasar dari kolam alami ini, tidak berlebihan rasanya untuk menganggap bahwa tempat wisata unik di Bali ini benar-benar sangat indah.

Tempat ini merupakan muara pemberhentian aliran air sungai sebelum menuju laut lepas. Keunikan Angels Billabong terletak dari bentuk tebing yang terkesan artistik dan karang-karang di dasar kolam yang hijau menyala karena lumut.

Selain itu, airnya memancarkan semburat warna kehijauan layaknya zamrud. Rupanya, warna tersebut berasal dari dasar kolam di mana kamu bisa melangkah di atasnya tanpa khawatir akan terpeleset, karena tidak licin dan begitu nyaman seolah sedang berjalan di hamparan permadani nan hijau.

Air yang sejuk dan tenang membuat Angels Billabong menjadi salah satu paket wisata Nusa Penida yang cocok untuk berenang ataupun berendam. Namun kamu harus berhati-hati berenang disini saat air laut sedang pasang, karena dari waktu ke waktu ombak bisa tiba-tiba menggulung kearah kolam di Angels Billabong.

Pantai Atuh

Selanjutnya, ada Pantai Atuh sebagai salah satu paket wisata Nusa Penida. Pantai tersembunyi ini dikelilingi oleh tebing tinggi yang menakjubkan dari tembok besar dan pasir putih yang luas.

Panorama di Pantai Atuh tidak kalah cantik dibandingkan destinasi paket wisata Nusa Penida lainnya. Pantai ini memiliki pemandangan sebuah pulau berbentuk sangat unik, seperti kura-kura raksasa yang sedang berenang.

Selain itu, karena letaknya yang cukup jauh dari pelabuhan, masih jarang ada wisatawan yang mengunjungi pantai Atuh, sehingga kamu akan merasa seperti berada di pantai milik sendiri. Kamu bisa melakukan berbagai macam kegiatan yang menyenangkan di pantai ini.

Pasih Uug (Broken Beach

Destinasi paket wisata Nusa Penida selanjutnya adalah Pasih Uug. Pasih Uug yang juga dikenal dengan sebutan Broken Beach ini mempunyai keunikan tersendiri. Broken beach merupakan tempat wisata nusa penida yang tak kalah populer dari yang lainnya.

Kamu bisa melihat tebing yang di tengahnya terdapat lubang atau sebuah trowongan yang tembus yang menyebabkan air laut masuk ke dalam lubang tersebut, sehingga airnya seperti terperangkap di tengah terowongan.

Bentuknya bisa dibilang melingkar dengan tebing-tebing tinggi di sekelilingnya. Jika kamu kesini pada musim hujan, pada saat itu rumput-rumput mulai tumbuh subur, maka pemandangan di sekitarnya akan nampak hijau dan sangat indah. Pasih Uug atau Broken Beach ini letaknya berdekatan dengan Angel’s Billabong.

Crystal Bay

Pantai yang berbentuk bulan sabit ini adalah salah satu pantai paling terkenal sebagai destinasi paket wisata Nusa Penida. Diselimuti dengan pasir putih yang bersih dan diapit oleh bukit berbatu, Crystal Bay juga menjadi tempat persinggahan dari ikan Mola Mola saat mereka sering terlihat berjemur di antara bulan Agustus dan September.

Selain menikmati sunset yang indah, di Crystal Bay kamu juga bisa snorkeling dan menikmati keindahan dasar lautnya. Kamu bisa menyewa peralatan snorkeling di beberapa toko yang ada dekat pantai Crystal Bay.

Mata Air Tembeling

Nusa Penida yang berada di pulau Dewata ternyata tidak hanya meyimpan pesona keindahan pantainya saja. Mata Air Tembeling kini menjadi salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi dalam paket wisata Nusa Penida.

Lokasinya berada di tengah hutan yang masih terjaga. Tak ayal, kamu butuh waktu sekitar 60 menit berjalan kaki untuk menuju pusat mata air ini. Lokasi mata air Tembeling ini berada di Desa Batu Madeg, Banjar Salak, Nusa Penida, Bali.

Warga juga menyebutnya dengan sebutan natural swimming Tembeling. Perjalanan dengan trekking dari tempat parkiran menuju mata air Tembeling ini akan memberikan pengalaman yang sangat menyenagkan bagi kamu.

Selain itu, masih banyak destinasi wisata alam Nusa Penida yang tak kalah menarik dan memiliki pemandangan yang indah. Saat kamu berkungjung ke Nusa Penida dijamin kamu akan kebingungan untuk menentukan pilihan destinasi, karena begitu banyaknya pilihan yang sama bagusnya.

About the Author: Mr. Alvharezky

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *