Menengok Kamar Royal Suite, Tempat Jokowi Menginap di Ungasan Bali

Pesona Pulau Dewata memang tiada duanya. Hal ini tergambar dari keindahan alam dan budaya Bali yang tak hanya memanjakan mata, tetapi siap membuat siapa saja yang sempat singgah di sana akan rindu untuk kembali.

Sebagai salah satu destinasi wisata populer di Indonesia, setiap wilayah di Bali dilengkapi dengan beragam tempat menginap. Tidak terkecuali, hotel-hotel berbintang yang memberikan kenyamanan lewat fasilitas-fasilitas andalan.

Sebut saja Four Points by Sheraton Bali, Ungasan yang baru saja soft launching pada 4 Oktober 2019 lalu. Hotel yang memiliki total 270 kamar ini juga tempat Presiden Joko Widodo menginap, lebih tepatnya untuk tipe kamar Royal Suite.

Tipe kamar ini memiliki luas 123 meter persegi yang dilengkapi ragam kenyaman. Royal Suite menawarkan pemandangan yang cantik yakni ketika jendela dibuka panorama menghadap ke Pantai Kuta.

“Jacuzzi depan jendela menghadap ke Pantai Kuta dan dua jendela kaca sebelahnya sudah GWK. Jokowi beberapa kali kunjungan menginap di Suite ini,” kata Akhmad Fadholi, General Manager Four Points by Sheraton Bali, Ungasan di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu, 6 November 2019.

Selain kamar tidur, di dalam Royal Suite terdapat berbagai fasilitas. Sebut saja ruang tamu, kamar mandi yang besar, termasuk shower, toilet, vanity counter, dan area cupboard, hingga jacuzzi.

Kamar bertipe Royal Suite berada dikisaran Rp3 juta. Selain itu, ada pula tipe kamar lain yakni Superior Rp588 ribu (promotional rate), Deluxe Rp725 ribu, Suite Rp1.750.000 sampai Rp2,250ribu untuk Executive Suite.

Pemandangan Indah di Sekeliling Royal Suite

Byang, begitu ia akrab disapa, juga menyampaikan keunggulan lain terkait fasilitas jacuzzi di Royal Suite yang pernah diinapi Jokowi. Adalah pemandangan indah destinasi wisata yang berada di sekeliling hotel.

“Itu langsung menghadap ke Pantai Jimbaran, Pantai Kuta, dengan pemandangan Gunung Batukaru, Gunung Agung. Dari jacuzzi sendiri bisa melihat Pulau Nusa Penida,” katanya.

Selain fasilitas itu, terdapat pula tambahan kamar Deluxe di sebelah kamar Royal Suite. Hal ini salah satunya dihadirkan untuk menyesuaikan dengan tamu penting yang menginap di hotel berbintang empat ini.

“Mengantisipasi kalau ada tamu penting, mereka ada prosedur protokoler untuk menyiasati itu di sebelah kamar Royal Suite itu kita sediakan kamar Deluxe yang bisa dipakai untuk ajudan. Karena protokoler kan keamanannya ketat,” jelasnya lagi.

About the Author: Mr. Alvharezky

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *